Thursday, July 22, 2010

RAHSIA GOLDEN RATIO PADA KA’BAH – QUR’AN SEPANJANG MASA


ARTIKEL : ISLAM TERBUKTI BENAR

RAHSIA GOLDEN RATIO PADA KA’BAH – QUR’AN SEPANJANG MASA



Yang pernah belajar Matematik, pastinya pernah mendengar nama Fibonacci. Beliau adalah seorang ahli matematik yang hidup pada abad pertengahan di Aljazair. Semasa kecilnya pernah berguru kepada seorang ahli matematik Muslim, hingga akhirnya Fibonacci membawa ilmu Golden Ratio yang menggoncangkan Eropah dan dunia.

Golden Ratio benar-benar penemuan ilmu pengetahuan yang mengejutkan.

Anda dapat melihat bukti-bukti ilmiah luar biasa dari misteri yang tetap tersembunyi di Kota Suci Mekkah Selama Ribuan Tahun. Mekkah ditetapkan sebagai arah bersujud, tempat berkumpulnya berbilion umat Islam dan kota suci bagi umat Islam. Orang-orang Muslim, yang berkemampuan, disunatkan untuk pergi melakukan perjalanan melalui Ka’bah, Muzdalifah dan Arafah dan untuk berkumpul di kota suci.

Phi Konstan-1,618, jumlah Nilai unggul matematik. Allah – Sang Pencipta selalu menggunakan nombor yang sama dalam berbagai peristiwa di alam semesta, dalam denyut hati kita, rasio aspek spiral DNA, di reka khusus yang disebut alam semesta dodecehadron, dalam aturan array daun tanaman yang disebut phylotaxy, dalam bentuk serpihan salji, kristal, dalam struktur spiral dari kebanyakan galaksi. Sang Pencipta menggunakan nilai yang sama, Golden Ratio – 1,618 ….

Nilai Rasio ini juga digunakan untuk rekabentuk arkitektur, bahkan Piramid di Mesir. Kepler ahli astronomi terkenal, mendefinisikan Angka ini sebagai Penemuan yang Terbaik. Banyak pelukis terkenal, jurutera dan arkitek, seperti Leonardo Da Vinci, telah menggunakan rasio ini dalam karya seni mereka selama ratusan tahun.

Golden Ratio – Pada Wajah Manusia

Wajah ternyata menyimpan rasio-rasio matematik yang relatif konstan di hampir semua jenis wajah manusia. Dr Steven Markot, yang telah menghabiskan 25 tahun meneliti unsur matematik pada tubuh manusia, berhasil membuktikan di balik wajah seseorang tersembunyi rasio-rasio matematik disana. Dia meneliti 18 model wajah dari beragam suku & umur. Hasilnya? 97% memiliki pola yang sama!!

Golden Ratio – Pada Anatomi Tubuh Manusia

Tubuh manusia pun tak luput dari rasio tersebut. Cuba anda hitung sendiri :
* panjang dari pangkal lengan – sikut / sikut – hujung jari
* panjang dari ubun ubun – dagu / ubun ubun – sambungan kepala leher
* panjang lutut ke kaki / panjang dari abdomen ke lutut…dan lain sebagainya… Semuanya terpaku di angka 0,61… Jari-jari kita pun juga mengandung Golden Ratio.

Perbandingan antara buku jari pun ternyata sesuai dengan deret Fibonacci : 2, 3, 5 dan 8 yang merupakan Deret Fibonacci –

Golden Ratio Points.

Golden Ratio Points Berlaku pula untuk Organ Dalam Tubuh Kita yaitu Paru-paru. Pada Tahun 1987, B.J West & Dr. A.L Goldberger berhasil mengungkapkan Golden Ratio di paru-paru kita. Secara anatomis, paru-paru kita mirip bentuk pohon yang sudah kering. Cuba amati lebih teliti, bentuknya pun tidak simetris. Sebagai contoh, saluran udara yang memisahkan 2 bronchi; salah satunya lebih panjang dari yang lain. Bentuk a-simetris ini terus berlanjut ke cabang berikutnya. Dan yang menakjubkan, rata-rata bronchus yang satu dengan bronchus yang lain ada di angka 0,61.

Kota Mekkah adalah Golden Ratio Points Dunia?

Perbandingan jarak antara Mekah – Kutub Utara dengan jarak antara Mekah – Kutub Selatan adalah persis 1,618 yang merupakan Golden Ratio. Selain itu, perbandingan jarak antara Kutub Selatan dan Mekah dengan jarak antara kedua kutub adalah lagi 1,618 unit.
Keajaiban belum selesai The Golden Ratio Point of the World adalah di kota Mekkah menurut peta lintang dan bujur yang merupakan penentu umum manusia untuk lokasi.

Perbandingan jarak Timur – Barat Mekah adalah 1,618 unit. Selain itu, perbandingan jarak dari Mekah ke garis titik balik matahari dari sisi barat dan perimeter garis lintang dunia pada saat itu juga mengejutkan sama dengan Golden Ratio – 1,618 unit. The Golden Ratio Point of the World selalu dalam batas kota Mekkah, di dalam Daerah Suci yang meliputi Ka’bah menurut semua sistem pemetaan kilometrikal meskipun variasi kecil dalam perkiraan mereka.

Golden Ratio – Pada Al Qur’an
Hubungan antara Kota Mekah dan Golden Ratio jelas terukir dalam Surah Ali Imran’s (bagian dari Al Qur’an) ayat 96. Jumlah total semua huruf dari ayat ini adalah 47. Menghitung Golden Ratio dari total surat, kata Mekkah tersirat : 47/1.618 = 29,0. Terdapat 29 surat-surat dari awal sampai ayat kata, Makkah seperti dalam peta dunia. Jika hanya satu kata atau huruf yang hilang, rasio ini tidak pernah bisa dipakai. Dengan tanpa batas, kita telah melakukan proses yang sama yang kita laksanakan pada peta dunia dan menyaksikan koherensi mulia sejumlah surat yang mengungkapkan hubungan antara Mekah dan Golden Ratio.

Semua bukti ini menunjukkan bahawa antara Sang Pencipta Dunia dan matematik adalah Satu dan Tunggal yaitu Allah SWT, yang tak dapat dijelaskan dan kekuatan besar yang telah menciptakan Ka’bah, kota suci dan Al Qur’an. Ini mengingatkan seluruh umat manusia bahawa dia telah memberikan tanda-tanda untuk seluruh umat manusia atas dasar ramalannya tentang masa depan dan bahasa umum manusia.

Penemuan mengenai hubungan antara Golden Ratio, Mekkah, Ka’bah dan Qur’an telah meningkat dari hari ke hari. Pada gambar, itu menunjukkan bahwa pengukuran dengan rasio emas kompas yang juga dikenal sebagai Leonardo kompas, membuktikan bahawa kota Mekah terletak di Golden Ratio Point of Saudi sementara Ka’bah terletak di Mekah Golden Ratio City. Menurut perhitungan kebarangkalian, semua bukti ini tidak dapat insidentil (terjadi Secara Kebetulan).

Wallahua'lam.

No comments:

Post a Comment